Chronicle Legion: Volume 1 Prolog

Prolog


Tahun ke-58 Era Tenryuu atau Tenryuu 58, juga dikenal sebagai tahun 1998 Masehi.


Dilaporkan, cuaca Tokyo bulan September ini semakin dingin dan lebih nyaman dari tahun-tahun sebelumnya.


Sebetulnya, Shiori tidak memiliki dasar perbandingan. Terlepas menjadi seorang putri keluarga kerajaan, ia telah meninggalkan Ibu Kota Tokyo selama empat tahun. Selama waktu ini, ia tidak menetap berdekatan dengan orang-orang Jepang.


Kota tempat tinggal Shiori yang sebelumnya bertempat di Semenanjung IndoChina, menghadap Laut China Selatan.


Setiap musim panas, kota pelabuhan subtropis itu jauh lebih panas dari tempat manapun di Jepang.


Dibandingkan tempat yang amat panas di Ibu Kota Ker... maksudku Xanadu, Tokyo pastinya jauh lebih dingin,” Shiori mengatakan dengan senyum lembut.


Dalam lidah yang tergelincir tadi, ia hampir mengatakan “Ibu Kota Kerajaan” dan membetulkan kalimatnya sendiri. Menyebutkan Ibu Kota Kerajaan di perbatasan Kerajaan Romawi Timur tak dapat diragukan menunjuk pada Xanadu, yang bertempat di pusat Asia Timur, tapi lokasinya saat ini adalah Kerajaan Jepang.


Cuaca cukup baik, namun tentu saja, aku menghabiskan sebagian waktuku di luar negeri dalam lingkungan ber-AC seperti sekarang.”


Karena ini hanya pembicaraan kecil untuk membuat suasana santai, Shiori terbiasa bercanda.


Ia duduk di kursi belakang mobil sedan domestik sambil melaju di sepanjang jalan raya, berbicara pada supir pelayannya dan depan tempat duduk penumpang. Shiori berusia enam belas tahun sedang dua orang lainnya adalah pria yang lebih tua.


Kedua pelayan tersenyum dengan ramah menanggapi candaan putri.


Biasanya, Shiori memikirkan tentang masalah lain.


(Siapa sangka kalau aku, putri kerajaan, hanya memiliki dua pelayan.)


Omong-omong, mobil negara yang mengantar keluarga raja semestinya dikawal oleh kendaraan dan motor iringan penjaga. Namun, mobil sedan ini sendirian.


...Mau bagaimana lagi. Ia adalah “putri yang kabur dari rumahnya” yang akhirnya kembali ke kampung halamannya setelah empat tahun.


Shiori tidak tersinggung. Ia melihat keluar jendela dan mengamati Ibu Kota Kerajaan untuk pertama kali setelah sekian lama. Ini tidak sepenuhnya buruk dilihat, karena membebaskannya dari tekanan penjaga serta melakukan hal tertentu yang lebih baik.


Ya ampun.”


Melihat wajah yang tak asing di jalan, Shiori tersenyum masam.


Sepanjang jalan dari Roppongi ke Ibu Kota Kerajaan di Aoyama, beberapa bangunan memiliki papan iklan raksasa untuk majalah perusahaan. Majalah itu mengadakan acara khusus bulan ini untuk “10 Tahun Perserikatan—Masa Depan Jepang dan Roma.” Tercetak pada sampulnya adalah senyum arogan pendiri Kerajaan Romawi Timur.


Pria itu berusia empat puluhan dengan rupa cekung dan paras yang bermatabat.


Dahinya sangat lebar dan menonjol. Lebih tepatnya, keadaan rambut yang menyusut.


Aku tidak mengira melihat Raja Caesar di tempat seperti itu...”


Senyum percaya diri itu tampak seperti omong kosong.


Tampilan kepuasan sendiri ini sangat pas untuknya. Dia juga mengenakan baju besi dan pakaian militer dengan gaya Romawi kuno. Sangat sedikit orang yang cukup berani dengan terbuka mengenakan jenis pakaian ini yang menyerupai cosplay.


Papan iklan yang mempromosikan wawancara tiga puluh halaman dengan Raja Caesar sebagai halaman depan untuk terbitan majalah saat ini.


Merasa ingin membeli, Shiori dengan langsung berbicara, “Pelayan, aku mau jalan-jalan ke toko buku. Bisa kamu menunjukkan jalannya?”


...Yang Mulia, apa anda pergi sendiri?”


Duduk di depan kursi penumpang, supir pelayan yang berusia tiga puluhan agak terkejut.


Diperlukan untuk melayani di istana kerajaan dan terlibat dalam percakapan rahasia dengan Kaisar Ratu dan nona-nona istana, kandidat untuk pekerjaan ini dipilih dari penjaga kerajaan. Selain itu, beberapa bakat penting adalah sebuah prasyarat bagi pelayan.


Jika ada yang perlu dibeli, saya dengan senang hati akan menggantikan anda,” kata pelayan dengan senyum masam.


Bagi pembantu raja atau seorang tentara, nada suaranya tidak begitu tenang. Di sisi lain, pria tampan ini tampak keren dengan seragam hitam Prajurit Kerajaan. Suara ini juga terasa sering didengar. Sifat-sifat itu butuh pertimbangan ketika memilih pelayan demi menghindari menyakiti perasaan Kaisar Ratu atau nona-nona istana.


Shiori membalas dengan nakal pada prajurit militer bijaksana ini, “Apa ada yang perlu dikhawatirkan? Selama hari-hariku di Kerajaan, aku sering berkeluyuran sendiri. Jalan perbelanjaan tidak begitu besar.”


Dengan kata lain, Yang Mulia, apa anda mau pergi jalan-jalan?”


Fufufufu.”


Shiori adalah putri Kerajaan Jepang juga sebagai putri tertua keluarga Fujinomiya.


Statusnya dalam Kerajaan Romawi Timur telah disandera dengan nama mulia sebagai “murid luar negeri.” Ia tidak menerima kebaikan seperti seorang tamu negara, tetapi tidak juga bersembunyi dalam ketidak-ingin-tahuan.


Mengetahui hal ini, pelayan tidak mencoba membantah lagi.


Kalau begitu, sesuai perintah anda, Yang Mulia. Namun, mohon dengarkan saran dari saya.”


Tentu. Silahkan.”


Karena keadaan tanpa nama diperlukan, kita harus berganti dahulu.”


Betul, ayo lakukan sesuai saranmu.”


Shiori tersenyum dalam balasan pada saran yang penuh pertimbangan.


Mereka kini sedang dalam perjalanan menghadiri pesta kebun yang diadakan di istana kerajaan. Si pelayan dalam seragam militer sedang Shiori mengenakan kimono dengan lengan panjang yang melambai. Sangat mencolok dalam penampilan untuk mulanya, hal yang wajar bagi Shiori untuk menarik lebih banyak perhatian dengan pakaiannya sekarang.


Melihat bayangan wajahnya sendiri di jendela mobil, ia mengangguk dengan setuju.


Shiori tidak keberatan dipanggil cantik. Ia menyadari wajah anggunnya. Dan, rambut panjangnya, yang telah ia habiskan beberapa tahun menumbuhkannya, bersinar dengan warna “pirang platina” mengkilap. Bagaimana bisa penampilan seperti itu tidak menarik perhatian?


Warna rambutnya alami dan tidak pernah disemir. Orang lokal Jepang tidak semestinya punya rambut seperti ini.


...?”


Tiba di dekat persimpangan istana kerajaan, Shiori sedikit bingung.


Tiba-tiba “panggilan” dari langit membisikinya untuk menengok keluar jendela ke arah langit.


Memang benar, ia melihat sesosok “naga” terbang melintasi udara di atas istana.


Tubuh menyerupai ular, kira-kira ratusan meter panjangnya. Empat anggota badan menonjolkan cakar tajam. Kepala yang berbentuk tidak biasa dengan tanduk panjang—Makhluk yang penuh akan keindahan dewa.


Seluruh tubuh naga itu hangat dengan sinar platina.


Kehangatan ini pastinya sama seperti warna rambut Shiori.


Apa kakek sering terbang di istana kerajaan baru-baru ini?”


Tidak, sejauh yang saya ingat, tidak ada hal serupa yang terjadi selama beberapa tahun terakhir.”


Dari posisinya di depan kursi penumpang, pelayan juga menengadah di langit yang menyilaukan.


Naga platina menggerakkan tubuh ularnya seolah berenang, terbang dengan penuh keanggunan melewati istana kerajaan. Dia pergi menuju utara.


Menyisakan ketenangan sampai sekarang, supir tua itu berbicara, “Dengan sangat beruntung kalau seseorang bisa menyaksikan Raja Tenryuu dengan seluruh kemuliannya... Tanda keberuntungan yang bagus.”


Raja Tenryuu adalah binatang suci yang melindungi Kerajaan Jepang.


Selain itu menjadi di antara peringkat “Salah Satu yang Tertua,” dewa kuno yang menjelma dalam bentuk binatang, dia juga adalah kakek “Shiori”. Kemungkinan, dia selalu terbang kemari dari daerah suci di Kanto utara untuk melihat cucunya kembali setelah pergi selama empat tahun.


Memang itu tujuan kakeknya, Shiori mengangguk dengan kuat.


Semenjak abad ke sembilan belas, puluhan dewa theriomorphic1, yang dikenal sebagai binatang suci, turun dari atas dunia.


Masyarakat berubah secara drastis sebagai hasilnya.


Binatang-binatang suci menjadi dewa penjaga berbagai negara-negara manusia dan juga membawa sihir dan hal gaib menuju lingkungan manusia. Ini juga mempercepat kemajuan revolusi dalam perkembangan ilmiah.


Kelahiran Kerajaan Romawi Timur adalah salah satu yang mereka ubah. Selama Perang Dunia Kedua—juga disebut sebagai Perang Pahlawan atau Perang Napoleon Kedua— ketika negara ini masih ada di Asia Tenggara.


Gaius Julius Caesar adalah nama penguasanya.


Pria ini mengemban nama yang sama seperti pahlawan Romawi kuno yang menaklukan Asia Tenggara dan separuh China dalam sekejap, dan membangun kerajaan baru di pulau timur...


Hari ini pun, pahlawan ini yang bernama Caesar sekarang berada di Ibu Kota Kerajaan Jepang.


Ribuan artis, politikus, militeran negeri berperingkat tinggi, diplomatik, juga “tentara-tentara dan pegawai negeri dari Kerajaan Romawi Timur” berkumpul di taman Ibu Kota kerajaan, saling berbicara dengan keramahan.


Pusat kerumunan berkumpul di sekitar Caesar Generalissimo2, pahlawan Kerajaan Romawi Timur.


Menteri kabinet, mengikuti anggota-anggota dan orang berpengaruh dalam perkumpulan keuangan juga hadir. Satu demi satu, mereka mengambil giliran untuk mendatangi Caesar dengan menyambut dan bersendagurau.


Ini bukan sikap ramah sebagai orang yang akan mengundang tamu negara.


Alasan sebenarnya adalah kalau tentara ini berasal dari negara tetangga “pria paling kuat” di Asia dan Jepang.


Setibanya giliran Shiori. Menghampiri di depan Caesar yang agung, Shiori membungkukkan kepalanya dengan hormat.


Salam untuk anda, Raja Caesar, lama tidak bertemu.”


Wajahmu benar-benar membawa kenangan. Terakhir kali kita bertemu adalah setahun lalu di perjamuan rumah, ‘kan? Aku sangat terhormat untuk bertemu denganmu lagi, putri cantik Jepang.”


Caesar yang mulia dan berwibawa tetapi tidak sombong. Periang dan mudah ditemui, namun masih mempertahankan sikap berkelas.


Dia menyambut Shiori dengan suara unik dan senyum hangat. Tingkatannya termasuk Generalissimo Pasukan Kerajaan Romawi Timur dan Komandan Tertinggi Wilayah Pemerintahan Asia Timur, juga julukan lainnya seperti Penasehat Khusus untuk Kaisar Jepang dan Panglima Perang Pasukan Garnisun di Jepang.


Meskipun menjadi pemimpin Kerajaan, pria ini baru berkuasa selama lima belas tahun sebagai kaisar pertama.


Setelah itu, dengan harapannya untuk kembali ke garis depan sebagai tentara, dia turun takhta dan menyerahkan singgasananya pada orang istana.


Duduk di atas takhta dalam istana tanpa musuh atau kegembiraan... Aku tidak akan menyebutnya pekerjaan yang bisa dinikmati. Harapanku untuk hidup nyaman adalah berlebihan” itulah apa yang dia katakan.


Mantan Kaisar Caesar menghabiskan setengah abad berikutnya yang menyakiti pencapaian penaklukannya.


Selama waktu tersebut, Amerika Serikat gelisah dengan harapan untuk menjadi satu-satunya yang terkuat di dunia, hingga memimpin dengan bentrok melawan Caesar di berbagai medan tempur melintasi Asia. Memimpin ribuan Legion, Caesar membawa kemenangan di setiap kesempatan. Inilah salah satu alasan untuk USA yang pada akhirnya terpisah menjadi dua wilayah.


Lalu sepuluh tahun lalu...


Generalissimo besar negara tetangga ini, ingin mengalahkan militer US yang bertempat di Okinawa, Yokosuka dan tempat lain di Jepang.


Kemudian, Caesar akan mengunjungi Tokyo beberapa kali setahun dari markas pengoperasian di Hong Kong. Selama tinggal di Jepang, dia akan bertemu lebih sering dengan keluarga kerajaan Jepang dan memindahkan, mengacak-acak keuangan serta politik dunia, menegakkan tugas-tugasnya sebagai “Ayah patronus3 yang mengendalikan Jepang dan Kekaisaran.”


Omong-omong, Shiori, setiap kali aku melihatmu sebagai nona cantik, aku teringat akan sesuatu—“


Caesar tiba-tiba tersenyum dengan kebanggaan dan mengatakan, “Jika setuju, maukah kamu memainkan peran yang sama seperti beberapa Ratu Mesir di masa lalu?”


Jepang sudah memiliki Yang Mulia Ratu...” Shiori tersenyum dan menolak Caesar dengan bijaksana. “Aku tidak berani bermimpi tentang pelanggaran seperti itu.”


Meskipun begitu, Yang Mulia baru saja mencapai usia tiga belas tahun. Dengan kepribadian penyendirinya, akan sangat bermasalah untuk mengejar hubungan romantis meski dia gadis yang cukup menggemaskan.”


Lelucon yang ceroboh ini benar-benar sesuai reputasi Caesar sebagai playboy.


Kembali dalam waktu Romawi kuno, pahlawan ini mengencani Ratu Mesir Cleopatra, dengan menggabungkan kekuasaannya di atas singgasana melewati dukungannya. Ini adalah cerita yang begitu populer.


...Penjelasan tambahan adalah penjaminan di sini.


Caesar yang saat ini sedang berbicara dengan Shiori bukanlah sebuah kesabaran mental bersamaan dengan khayalan keagungan pahlawan.


Serigala perak kembar, Remus dan Romulus, binatang suci seperti Raja Tenryuu Jepang, memanggil kematian Caesar yang kembali ke dunia manusia lebih dari tujuh puluh tahun sebelumnya.


Abad kedua puluh saat ini dikenal sebagai Perang Abad.


Waktu ketika jumlah pahlawan kuno yang hidup kembali dan memulihkan kekuasaan hebat.


Daftar ini termasuk Kaisar Karl “Raja Chivalric” dan pemimpin Eropa, “Raja Suci” Saladin dari Keturunan Ayyubid, Napoleon orang yang dikabarkan tertidur di bawah Moskow—Serta pahlawan Caesar adalah salah seorang dari mereka juga.


Lalu apa rencana masa depanmu, Putri?” Caesar menanyakan pertanyaan yang tidak terduga.


Shiori baru saja kembali dari Kerajaan Romawi Timur dua hari lalu dan saat ini tinggal dalam hotel di Tokyo. Tentu saja, Ibu Kota kerajaan tidak memiliki cukup istana kerajaan atau wilayah terpisah untuk kerajaan gunakan.


Namun, untuk “putri yang diasingkan,” ini bukan lingkungan yang nyaman sekali.


Saya ingin berada di suatu tempat yang lebih tenang. Flamboyan Ibu Kota kerajaan terlalu menyilaukan bagi saya.”


Apa kamu serius? Akan sangat memalukan bagi seorang gadis sepertimu untuk pensiun dari kehidupan aktif di usia muda,” Caesar berkata dengan desahan berlebihan. Meskipun dia adalah pahlawan hebat dan namanya menjadi sumber etimologi4 Kaiser, bahasa Jerman untuk “kaisar,” dia tidak benar-benar besar. Berdiri 175cm atau lebih, kejayaannya berasal dari pikirannya daripada tubuhnya.


Pakaiannya di pesta kebun ini terbuat dari penutup badan militer Romawi kuno.


Mantel merah yang menghiasi armornya. Sandal kulit di atas kakinya.


Kostum ini identik dengan apa yang Shiori telah lihat di papan raksasa sebelumnya. Ada yang menebak apakah dia berpakaian seperti ini untuk nostalgia atau memang hobi, namun apapun itu, inilah bagaimana dia selalu muncul di depan umun.


Silahkan kalau mau mengetuk pintu di bala tentaraku kapanpun. Aku akan dengan senantiasa menyambutmu sebagai penasihatku... Tentu saja, Putri, aku dengan senang hati menerima persetujuanmu menjadi istri, Julius!”


Terima kasih untuk pujiannya. Hamba merasa terhormat meski ini hanya senda-gurau.”


Shiori bereaksi dengan senyum agak masam pada playboy yang bercanda menyesuaikan reputasi sejarahnya.


Saya tidak layak menjadi bawahan anda, apalagi istri.”


Sebaliknya, aku sering dengar hebatnya putri Jepang, kabarnya sih dari negaraku.”


Caesar tersenyum dan berkedip padanya, yang mengejutkan Shiori.


Namun, ia terkejut seakan emosinya bergerak dengan langsung dan memasang senyum layaknya boneka. Shiori sangat berbakat dalam berpura-pura patuh dan menyembunyikan kemampuannya.


...Meskipun begitu, ia telah menghabiskan empat tahun tinggal di Kerajaan Romawi sebagai sandera. Selama hidup tanpa bergantung pada siapapun, ada saat ketika ia memanggil “kemampuan” yang masih ia sembunyikan dulu, ia lebih menyukai untuk mempertahankan topeng mukanya dari “putri yang hanya memanfaatkan kecantikannya” demi seluruh waktu belajar di luar negerinya──


Sebagai tanda perasaanku, untuk merayakan kehidupan awal barumu... Izinkan aku menunjukkan sedikit permainan, walau ini bukan sesuatu yang hebat.”


Sebelum Shiori bisa menolak, Caesar sudah membuat pergerakan.


Dia mengangkat jari tengah kanannya dan memanggil dengan suara keras.


Dengan namaku ini, Julius Caesar, aku memanggil kalian—Berkumpullah, wahai Legion-ku”


Pesta kebun dimulai pukul 2 siang.


Hari ini sangat cerah dengan langit yang bersih sehingga kebun ini melayani sebagai tempat pertunjukan.


Di atas langit─sekitar ratusan prajurit perak muncul langsung.


Mencapai hampir delapan meter tingginya, prajurit-prajurit itu tanpa diragukan adalah raksasa yang mengesankan.


Raksasa-raksasa tersebut dilengkapi dengan rantai penghubung perak dan kepala berhelm baja. Mereka mengenakan seragam militer merah dengan sepasang “sayap” seperti hiasan ringan di belakang punggung mereka. Hiasan-hiasan itu... tidak terlihat berguna sebagai sayap tapi prajurit raksasa perak masih terbang di udara.


Setelah muncul, ratusan prajurit perak berpencar. Melayang dengan cekatan, mereka mencapai tempat pesta kebun.


Ketika berada dalam ketinggian rendah, lima puluh meter di atas tanah, prajurit-prajurit raksasa berkumpul menjadi formasi rapi yang terdiri atas empat baris.


Masing-masing dari mereka membawa pelindung persegi panjang besar di lengan kirinya dan sebuah senapan dengan memasukkan perlengkapan tambahan di tangan kanannya. Mereka semua memiliki persenjataan dan penampilan yang sama.


Selain itu, wajah prajurit tentara tertutupi oleh topeng putih──


Ini adalah prajurit Legion jenis Centuria.


Juga prajurit yang memungkinkan Kerajaan Romawi Timur dan Cesar Generalissimo untuk mengangkat kekuasaan.


Pemanggilan tiba-tiba Caesar dipenuhi dengan orang yang hadir di pesta kebun yang seolah terkejut dan bingung. Semua orang dengan segera mengalihkan tatapannya kepada komandan Legion—pahlawan Caesar.


Bobot tatapan mereka tidak hanya berasal dari puluhan atau lebih tetapi dari ribuan orang.


Dengan seluruh mata menangkapnya, Caesar melanjutkan tersenyum dengan kepercayaan diri dan tanpa terburu-buru. Terbuka dan dengan santai meletakkan tangannya di sekitar bahu Shiori, dia berteriak pada kehadiran penonton.


Nyonya dan Tuan-tuan, apa kalian bisa menunjukkan semangat lebih dengan merayakan persahabatan antara Romawi dan Jepang!? Dan juga, jangan lupa bersorak untuk putri cantik Jepang!”


Panggilan Caesar dijawab oleh ribuan suara. Gemuruh tepuk tangan orang-orang dan sorak sorai yang menggemparkan tempat pertunjukan.


Prajurit merah dan perak juga mengacungkan senapan bayonet, mengangkat pedang-pedang ke surga. Tindakan ini tidak bermaksud apapun, tapi pertunjukan ratusan prajurit raksasa bersayap bergerak dengan serentak benar-benar menakutkan dan sungguh mengesankan untuk dilihat.


Tidak hanya itu tapi prajurit Romawi diposisikan di segala arah yang juga berteriak dengan keras.


Caesar yang Agung! Orang yang ditakdirkan sampai mati dengan penghormatan!”


Caesar yang Agung! Orang yang ditakdirkan sampai mati dengan penghormatan!”


Caesar yang Agung! Orang yang ditakdirkan sampai mati dengan penghormatan!”


Kata-kata itu, “orang yang ditakdirkan sampai mati,” adalah mengacu pada prajurit yang melayani Caesar.


Ini adalah sikap salam Kerajaan Romawi Timur, yang digunakan secara eksklusif untuk memuji Julius Caesar sang pahlawan. Setelah prajurit Romawi ber-yel-yel dengan serentak selama beberapa pengulangan, Shiori mengatakan dengan tenang, “Paduka Yang Mulia—Ucapan terima kasih hamba tiada batas... Terima kasih untuk melakukan ini pada saya.”


Kamu terlalu baik. Aku minta maaf, hanya bisa melakukan hal kecil ini. Anggap saja sebagai tanda hadiah.”


Ekspresi dan kelakuan Caesar penuh semangat masa muda ketika dia membalas dengan gembira.


Di sisi lain, usianya tampak menjadi kepala empat dari penampilannya. Katanya, usia penampilan Caesar sulit ditebak sejak mendirikan Kerajaan Romawi Timur tujuh puluh tahun lalu.


Keabadian dan kemampuan untuk memanggil Legion, inilah kekuatan yang dimiliki oleh orang yang hidup kembali, pahlawan-pahlawan yang kembali ke dunia saat ini.


Mereka adalah manusia super yang dikirim menuju bumi oleh binatang dewa. Layaknya kebenaran yang bersembunyi di belakang kehidupan kembali seperti Caesar. Menyaksikan kekuatan musuh yang ia harus lampaui, Shiori menyalakan semangat bertarungnya sendiri. Dia harus memperoleh kekuatan sepadan segera mungkin──


Namun, ia terus menjaga senyum gadisnya di hadapan Caesar.


Memang, berpura-pura patuh adalah kemampuan nomor satu Shiori.




Sesuai namanya, Raja Caesar suka memberikan pameran menyenangkan seperti biasa.”


Pesta kebun masih berjalan sejam setelah pemanggilan mendadak Legion. Shiori diam-diam menyusup keluar dari pesta setelah meninggalkan sisi Caesar dan sekarang mengunjungi kebun mawar di sudut tempat ini.


Selalu sendiri, ia memikirkan kembali pemandangan sebelumnya.


Meskipun menjadi pahlawan tiada banding, sikap Caesar masihlah kekanakan.


Tapi sekali lagi, Shiori telah mengalami kekuatan dahsyatnya. Ini termasuk kemampuan luar biasa untuk memanggil ribuan prajurit raksasa sesuka hati, kecerdasannya sebagai ahli siasat yang menuntun prajuritnya menuju kemenangan, juga kekuatan mutlak dengan posisinya sebagai generalissimo kekuatan utama dunia──.


Karena musuhnya adalah pahlawan Romawi, aku membutuhkan dukungan dari kekuatan yang setara.


Berpakaian dalam kimono dengan lengan baju yang melambai, Shiori memegang kantong kecil yang berisi barang kecil.


Dari dalamnya, ia mengambil foto yang menggambarkan murid laki-laki dengan seragam berkerah ketat. Sekitar tujuh belas atau delapan belas tahun. Wajahnya terlihat bagus tetapi ekspresinya kaku. Bisa juga disebut tanpa ekspresi.


Karena mata sipitnya tidak terfokus pada kamera, tampaknya foto itu diambil diam-diam.


Ini adalah laki-laki yang akan menjadi kartu andalanku. Kapan dia akan terbangun?”


Setelah menyerukan hal itu, Shiori tiba-tiba berbicara, “Tachibana, kau di sini, ‘kan?”


Tidak ada seorangpun di dalam kebun mawar yang berada di sisi lain Shiori, tetapi ia bisa merasakan aura kehadiran di setiap pengawal yang diam-diam melindungi Putri Fujinomiya Shiori. Dan aura ini termasuk pada orang yang telah melayani keluarga Fujinomiya sejak generasi Ibu Shiori.


Diberikan kepekaan sempurna, hal yang wajar baginya untuk menyadari.


...Siap melayani anda, nona. Anda peka seperti biasa.”


Pria besar yang dalam setelan hitam dengan tenang berjalan dari luar bayangan.


Dia berpakaian seperti kebanyakan Polisi Penjaga, tapi raut wajah tegasnya, tinggi 190cm dan bobot 100kg membuatnya tampak seperti pegulat profesional.


Tachibana Genzou di sini menjadi kerabat pelayan keluarga Fujinomiya.


Bagaimana situasi di Suruga? Kau sudah mengawasinya, ‘kan?”


Tidak ada yang berubah. Si brengsek itu masih tidak berguna.”


Biasanya, pilihan kata seseorang semestinya lebih sopan ketika bekerja dalam lingkungan terhormat.


Namun, pria besar ini membalas pada pertanyaan putri dengan suara seenaknya sambil mengelus dagunya yang tumbuh bersama janggut. Di sisi lain, Shiori tidak peduli.


Tidak sopan tetapi bawahan yang tangkas adalah jauh lebih berharga dari kesetian teguh untuk berperilaku.


Menghadiri sekolah setiap hari dan menarik perhatian di kelas, pulang langsung di malam hari ke asrama murid dengan jam malam dan aturan yang disiplin, tidak tahu sedikitpun tentang minuman dan pesta, dia kurang pengalaman dengan mencuri minuman beralkohol untuk diminum diam-diam.”


Kelakuan yang patut dicontoh.”


Paling banyak, kadang-kadang berkelahi. Seperti memberi tujuh sampai delapan orang kampung atau kriminal tentara penuh kasih sayang misalnya.”


Kasih sayang... Maksudmu dia ikut berkelahi?”


Tidak, dia dengan jelas mampu mengatasi mereka dalam dua atau tiga menit sebelum situasi berkembang menjadi insiden besar kekerasan. Jika begitu, dia bukan orang biasa.”


Mengalahkan tujuh sampai delapan orang dalam beberapa menit—“


Keterampilan tangan kosong ini sungguh luar biasa untuk orang biasa.


Namun, Shiori mengangkat bahu dan mengatakan, “Terlalu banyak celah... Melawan orang awam, menghadapi ratusan ribu atau jutaan sekaligus akan menjadi rendah.”


Betul. Tak diragukan lagi salah satu dari Chevalier.”


Isi percakapan ini sangat jauh radikal antara putri penyendiri dan pelayannya.


Kayaknya... aku harus melihatnya sendiri.”


Saya lebih suka jika anda tidak mengambil risiko, nona. Anda harus bertingkah layaknya putri, gemetar selagi bersembunyi di balik tirai.”


Lebih mudah menjaga, ya?”


Salah satu alasannya. Selain itu, membuat anda lebih berharga untuk dilindungi.”


Cara berbicara Tachibana membuatnya terdengar lebih seperti wakil pemimpin berandalan atau bajak laut daripada kepala pelayan.


Namun, Shiori langsung tersenyum tanpa menjawab. Senyumnya hanya sesopan dan menawan seperti yang ia lakukan pada Caesar, kecuali dengan kualitas menggoda sedikit ditambahkan kali ini.


Tenang saja. Aku niatnya menjadikan putrimu sebagai pengawalku di Suruga.”


Anda ingin mengandalkan putri bodohku!?”


Benar. Banyak hal akan lebih mudah ditangani sejak kami berdua seorang gadis. Selain itu, aku mendengar kabar tentang putri keluarga Tachibana. Dia gadis ramah yang mahir dalam tangan kosong, ya?”


Di samping itu, dia juga sangat idiot.”


Tidak masalah. Aku mencalonkannya justru karena aku tahu ini menghibur.”


Menyaksikan kekhawatiran pengawalnya, Shiori tertawa kecil dengan sungguh-sungguh.


Demi memperoleh kekuatan untuk menentang Ratu Kesatria Kerajaan Inggris dan menghadapi Raja Caesar... aku memutuskan pensiun dari kehidupan sehari-hari, dan tinggal di Suruga untuk sekarang.”


Jangan mengatakan pensiun ketika anda baru enam belas tahun!”


Kenapa nggak? Sebuah tempat yang indah di mana Raja Tokugawa Ieyasu menghabiskan sisa hidupnya sebagai shogun yang pensiun.”


Fujinomiya Shiori adalah putri Kerajaan Jepang.


Disebut sebagai Perang Abad, abad kedua puluh yang menarik menuju sebuah akhir.


Namun, Jepang pastinya bukan negara kuat. Pemerintahan kerajaan di Tokyo dan wilayah Kantō di bawah kendali Kerajaan Romawi Timur, membuat Jepang hampir sebagai negara pengikut. Selanjutnya, campur tangan dari “kekuatan dunia utama lainnya,” Kerajaan Inggris, dengan urusan dalam negeri Jepang selama beberapa tahun lalu yang mencapai tingkat kesulitan.


Di tengah huru-hara ini, Shiori menemukan sebuah rencana.


Terlepas menjadi bagian keluarga kerajaan, kediaman Fujinomiya telah diasingkan karena rasa takut golongan Kekaisaran melawan kita... Namun, tidak sesuai kepribadianku untuk mengikuti gaya hidup dengan pengecut.”


Keluarga raja semuanya sedang memperebutkan kekuasaan. Kerajaan Jepang bukan pengecualian. Orang-orang yang bermusuhan pada Fujinomiya Shiori adalah semua sanak saudara di antara keluarga raja dan bangsawan berperingkat tinggi.


Shiori tidak berupaya menyembunyikan satu-satunya alasan untuk permusuhan mereka──”rambut platina” miliknya.


Bagaimanapun juga, aku mesti melakukan sesuatu sendiri. Aku harus menjadi pengendali pikiran yang dirumorkan pemerintah Jepang dari bayangan.”


Nona, bukankah pengendali pikiran itu cita-cita yang salah untuk orang seumuran anda?”


Tampang Tachibana agak tidak sependapat.


Anda harusnya menyatakan 'Aku akan menjadi raja negara ini!' dengan lebih semangat.”


Aku tidak tertarik dengan posisi Kekaisaran. Ini semata-mata seperti pemimpin boneka tanpa wewenang sungguhan. Pertama, aku harus membangun ulang negara ini menjadi lebih pantas sebagai lingkungan tempat tinggal untukku... Dalam cara melakukannya, aku mungkin juga bekerja teruntuk kesejahteraan orang Jepang. Dari sini, aku akan mengandalkan dukunganmu terus, Tachibana.”


Meskipun anda harus berbohong, mohon tuntut orangnya dulu, nona.”


Tenryuu ke-58, di pertengahan bulan September.


Foto yang saat ini berada di tangan putri tergambar seorang murid laki-laki.


Fujinomiya Shiori tidak tahu nama aslinya. Ia hanya mengetahui nama lain yang diberikan padanya untuk tujuan yang sulit dimengerti. Mengerahkan kebulatan tekatnya, Shiori mencoba menebak namanya.


Tachibana Masatsugu... Kau harus mengumpulkan kesatria-kesatria untukku, dan pasukan-pasukan di bawah bendera namamu yang hilang.”


Kerajaan Jepang, Kerajaan Romawi Timur dan Kerajaan Inggris.


Menggeser keseluruhan serikat dan persaingan antara ketiga negara tersebut yang akan mencelupkan kepulauan Jepang ke dalam konflik dan huru-hara.


Tirai akan terangkat pada era perubahan nasib ketiga pihak, yang mencerminkan Tiga Kerajaan. Tanpa diketahui seorangpun pada masa ini, pemandangan hari ini akan datang untuk menjaga pertemuan yang sangat penting di masa depan.

0 Comments for "Chronicle Legion: Volume 1 Prolog"